Menguak Arti Tenaga Dalam

Apa itu Tenaga Dalam?

Kita pasti tidak asing lagi dengan nama Tenaga Dalam, Apa lagi di negara Indonesia Tenaga Dalam sudah dikenal sejak zaman dahulu. Banyak di ketahui Tenaga Dalam banyak dipakai oleh pendekar-pendekar untuk menaklukkan musuhnya. Disini akan dibahas lebih lanjut mengenai arti dari Tenaga Dalam dan manfaatnya bagi kehidupan.

Tenaga Dalam adalah Energi alami yang terpancar dari dalam tubuh setiap makhluk ciptaak Tuhan. Istilah Tenaga Dalam mengacu pada penggunaan energi alam semesta yang bisa dimanfaatkan untuk tujuan tertentu. Semisal untuk penyembuhan fisik, penyembuhan pasikis, perlindungan diri, membangkitkan pesona (daya tarik alami), dan bermacam manfaat lainnya sesuai kebutuhan orang yang menggunakannya.

Disebut sebagai Tenaga Dalam karena proses untuk mewujudkannya melibatkan seluruh bagian yang ada dqalam diri manusia. Mulai bagia fisik hingga bagian lainnya yang berada jauh di dalam bagian fisik yaitu bagian dimensi jiwa (ruh) dan dimensi pikiran (psikologis). Itulah mengapa tidak banyak yang menguasai teknik Tenaga Dalam. Sebab olah Tenaga Dalam bukan sekedar olah tubuh semata tetapi lebih kepada keseimbangan olah fisik, olah pikiran dan olah jiwa (ruh).

Tenaga Dalam dibedakan dengan Tenaga Fisik meski keduanya saling melengkapi satu sama lain Namun perantara sumber energinya berbeda. Tenaga Fisik atau disebut juga Tenaga luar merupakan kekuatan manusia yang bisa diukur dengan secara fisik. Sebagai contoh orang yang disebut memiliki kekuatan fisik yang kuat bila mampu mengangkat beban tertentu. Jadi ukuran Tenaga Fisik adalah kekuatan otot atau seberapa kuat fisik manusia ketika mendapatkan beban.

Sumber energi kekuatan fisik ada pada asupan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga bisa diperjelas bahwa Tenaga fisik hanya terbatas pada daya tampung tubuh terhadap makanan dan minuman yang dikonsumsi sebagai energinya.

Berbeda dengan Tenaga Dalam. Sumber energi Tenaga Dalam tidak terbatas di alam semesta bahkan energi tenaga dalam bisa diproses untuk berbagai macam kebutuhan manusia. Jika diolah dengan benar energi alamiah bisa diwujudkan sebagai sarana penyembuhan, membangkitkan pesona, keberuntungan dn perlindungan diri.

Sama halnya dengan energi listrik dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan manusia. Sebagai contoh bisa diterapkan pada kulkas untuk mendinginkan makanan. Bila digunakan pada kipas dapat menghasilkan angin, magic jar menghasilkan panas yang dapat digunakan untuk memanaskan nasi, soun system menghasilkan suara dan masih banyak lagi manfaat yang lain.

Tinggalkan komentar